Age of Empire IV, Game Empire Terbaru yang Wajib Dimainkan

Age of Empire IV, Game Empire Terbaru yang Wajib Dimainkan

Age of Empire IV menjadi game empire terbaru yang kehadirannya sangat ditunggu – tunggu. Game besutan Microsoft dan Relic Entertainment ini siap memanjakan pecinta game real time strategy dengan seabrek fitur yang disematkan di dalamnya.

Banyak hal baru yang akan diberikan pada game yang kedatanganya bahkan ditunggu – tunggu sejak 1 dekade yang lalu ini. Apa sajakah hal – hal baru dalam game empire terbaru Age of Empire IV? Berikut reviewnya untuk Anda!

Review Game Empire Terbaru Age of Empire IV

Age of Empire IV, Game Empire Terbaru yang Wajib Dimainkan

Game dengan 8 peradaban

Relic memastikan bahwa 8 peradaban yang dihadirkan pada Age of Empire IV akan sangat menarik dan dirilis dalam bentuk DLC yang mirip seperti apa yang telah diterapkan pada 2K dan Civilization IV.

Dari 8 peradaban yang rilis, empat peradaban terbaik yang sudah terkonfirmasi adalah English, Mongols, Delhi Sultanate dan Chinese. Masing – masing peradaban tersebut memiliki unit spesialnya tersendiri yang sangat menarik dan membedakannya dengan peradaban lain.

Menyelipkan mekanisme-mekanisme baru di AoE IV

AoE IV atau Age of Empire IV menjadi game Empire terbaru yang menerapkan mekanisme era age up pada sekuel gamenya. Akan Anda temukan empat era maksimal yang terdiri atas era Dark Age, Feudal Age, Castle Age dan Imperial Age.

Pada masing – masing era, prospek pembangunannya akan berbeda – beda tergantung kemajuan teknologi dari zaman ke zaman. Menariknya lagi pada masing – masing era tersebut yang akan berubah mengikuti zaman bukan hanya bangunannya saja melainkan juga audionya.

Sebagai contoh jika Anda memilih peradaban English, percakapan antar unit yang akan terdengar di era Dark Age akan susah dipahami karena bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa Inggris versi kuno yang sangat berbeda dengan grammar dan struktur bahasa yang kita gunakan sekarang.

Kemudian seiring berjalannya waktu di sepanjang permainan, bahasa yang digunakan akan berevolusi sampai pada akhirnya menampilkan audio bahasa Inggris era modern seperti yang kita dengarkan sekarang.

Musik yang mendampingi sesi bermain pun akan berbeda dari zaman ke zaman. Jadi jika pada awal permainan Anda hanya melibatkan beberapa instrumen saja, pada Imperial Age Anda akan menjadi orchestra formasi lengkap.

Memperkenalkan mekanisme wall combat

Mekanisme wall combat juga akan diperkenalkan oleh game ini. Peperangan antar unit tidak hanya bisa terjadi di luar tembok kastil melainkan juga akan terjadi di bagian atas tembok kastil. Hal ini dilakukan untuk menggerus benteng pertahanan musuh yang banyak diisi oleh pasukan pemanah.

Trailer terbaru yang tampil pada AoE IV bahkan menampilkan cuplikan noval combat dimana pengembangnya turut memastikan bahwa semua hal yang ditunjukkan pada trailer terbaru Age of Empire IV ini langsung diambil dari in game engine.

Sebelum dipercaya mengerjakan AoE IV, Relic Entertainment memang sudah sangat berpengalaman dalam genre game RTS melalui judul – judul seperti Homeworld dan Warhammer 40,000 : Dawn of War yang bertema sci-fi atau Company of Heroes yang mengambil setting Perang Dunia II.

Di sepanjang permainan game Anda akan melihat tentang bagaimana developer menyajikan aksi pertempuran pada zaman kuno sampai modern dengan presisi yang sangat indah dan bisa dinikmati.

Anda yang sudah ingin tahu bagaimana kelanjutan game empire terbaru Age of Empire IV, tunggu saja. Game empire terbaru ini akan rilis 28 Oktober 2021, jadi bersabar untuk memainkannya.