Cara Download Sertifikat Vaksin

Cara Download & Cetak Sertifikat Vaksin Ke 1 Dan 2, Dengan Mudah

Cetak & Download Sertifikat VAKSIN [KLIK BUKA]

Di era pandemi seperti sekarang ini sertifikat vaksin menjadi salah satu syarat wajib jika ingin berpergian, Tidak hanya untuk perjalanan domestik, untuk mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan yang dibuka, Anda juga perlu menunjukkan sertifikat vaksin.

Namun hingga saat ini, pemerintah hanya menerbitkan sertifikat dalam bentuk digital, yakni kartu elektronik. Jika Anda telah divaksinasi terhadap Covid-19, Anda akan menerima sertifikat sebagai tanda bahwa Anda telah divaksinasi.

Belakangan ini banyak beredar orang yang menawarkan jasa cetak sertifikat vaksin, yang ternyata agak berbahaya jika file tersebut digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kenapa sih kok berbahaya? karena di sertifikat vaksin covid 19 berisi informasi pribadi penting pemilik seperti nama, NIK (Nomor Induk Kependudukan), tanggal lahir dan juga merek vaksin yang digunakan.

Pihak ketiga atau jasa pencetakan sertifikat vaksin menerima data berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap dan tanggal lahir saat seseorang menggunakan jasanya. Sebagai catatan, NIK memiliki nilai data yang tinggi. Ini unik, sulit dibuat dan melekat seumur hidup.

Cetak & Download Sertifikat VAKSIN [KLIK BUKA]

Karena di sertifikat vaksin ada kombinasi seperti kode lokasi pemegang KTP, tanggal lahir dan informasi tambahan lainnya yang membuat NIK rentan dieksploitasi. karenanya, lebih baik Anda menggunakan kode QR daripada menunjukkan kartu sertifikat vaksin COVID-19 yang Anda dapatkan dari jasa pencetakan sertifikat vaksin.

Dengan begitu, Anda harus waspada dengan pencetakan sertifikat vaksinasi. Pasalnya, ada risiko kebocoran data sehingga berpotensi disalahgunakan untuk pinjaman online

Penerapan vaksin COVID-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 sangat membantu dalam melindungi tubuh agar tidak sakit akibat COVID-19 dengan cara meningkatkan atau mendongkrak kekebalan tertentu dalam tubuh saat pemberian vaksin.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh dokter, perawat atau bidan terampil dan dilakukan di pelayanan kesehatan milik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota atau pemerintah/swasta yang memenuhi persyaratan Kementerian Republik Indonesia. . Kesehatan.

Pada tahap awal ini, vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan, tenaga kesehatan, tenaga penunjang dan pelajar di pendidikan vokasi serta mereka yang bekerja di fasilitas kesehatan.