Kuota Internet Murah 10GB Hanya RP 10 Untuk Madrasah Di Hadirkan Tekomsel

Kuota Internet Murah 10GB Hanya RP 10 Untuk Madrasah Di Hadirkan Tekomsel

Untuk mendukung program Pemerintah Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) saat pandemi COVID-19 bagi santri, Telkomsel dan Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama memberikan Telkomsel kuota internet murah 10GB hanya dengan Rp 10 untuk madrasah.

Di bundle ini, Telkomsel akan memberikan starter bundle dengan kuota data 10 GB paket Pembelajaran Jarak Jauh Merdeka (MBJJ) hanya seharga Rs 10 dan bundel perpanjangan dengan kuota 11 GB senilai Rs 5.000.

Demi mendapatkan kuota internet murah Telkomsel untuk madrasah ini, masing-masing madrasah berharap mendaftarkan lembaganya agar bisa mendapatkan kartu pendistribusian pertama. Pendistribusian akan dikirimkan ke lembaga madrasah yang telah terdaftar di sistem pendataan online Kementerian Agama.

Menurut Sales Director Telkomsel Ririn Widaryani, dalam keterangan tertulisnya, “Bekerja sama dengan Kementerian Agama agar kita bisa terus maju bersama membantu institusi pendidikan setingkat madrasah di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh secara efektif dan efisien.”

Tentang program MBJJ dirancang untuk mendukung pemangku kepentingan di lingkungan madrasah dan Kementerian Agama dalam melakukan kegiatan pendidikan jarak jauh. Inisiatif ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pelajar dan pendidik Kementerian Agama. Program tersebut telah dimulai dari tanggal 21 September hingga 31 Desember 2020.

Pada saat yang bersamaan, Telkomsel juga berniat mengadakan webinar bertajuk “Pembelajaran di Madrasah Pembelajaran Jarak Jauh Merdeka Melalui Teknologi Digital dengan Jaringan Lebih Luas” pada akhir September 2020 yang dapat didampingi secara universal.

Sebelum memperkenalkan paket perdana yang berisi kuota internet murah Telkomsel untuk Madrasah, anak usaha industri pelat merah ini sebelumnya telah bekerjasama dengan Kementerian Agama melalui program Pemberian Kuota Terjangkau yang ada di lebih dari 80.000 madrasah di seluruh Indonesia.

Baca juga ini penyebab lumpuh total jaringan Telkomsel di Pekanbaru
Sementara itu, selain memperkenalkan biaya internet murah Telkomsel, untuk mendukung kegiatan pendidikan jarak jauh di tengah pandemi saat ini, Telkomsel telah memperkenalkan berbagai produk dan layanan yang dapat mendukung aktivitas digital di zona belajar dengan layanan mulai dari aplikasi pendidikan jarak jauh CloudX, aplikasi pembelajaran. Ilmupedia, serta skul. TED id.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga terus menjustifikasi kemudahan dan kemudahan bagi warga dalam menjalankan aktivitas digitalnya dengan terus memperkuat dan meningkatkan akses jaringan telekomunikasi broadband yang komprehensif ke seluruh pelosok tanah air.